Husen Nurdin Resmi Ganti Basri Amal Sebagai Sekda Halteng

  • Bagikan
Bupati Halteng, Edi Langkara didamping Wakil Bupati Abd Rahim odeyani melantika Pj Sekda Halteng, Husen Nurdin

WEDA – Jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang sebelumnya diduduki Basri Amal, kini resmi berganti. Bupati Halteng, Edi Langkara mengangkat Husen Nurdin untuk menggantikan Basri Amal.

Bupati Edi, didampingi Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, melantik dan mengambil sumpah jabatan, Husen Nurdin sebagai Sekda baru. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Halteng nomor : 821.2/ KEP / 214 /2018 tentang Pengangkatan Pejabat Sekda Halteng.

Sekda Halteng, Husen Nurdin

Bupati Halteng, Edi Langkara dalam sambutannya mengatakan, jabatan Penjabat Sekda sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting yakni berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

“Penjabat Sekretaris Daerah yang Kita laksanakan sesungguhnya hal yang biasa dalam sistem manajemen ASN dan sekaligus sebagai implementasi dari ketentuan Pasal 214 Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah,” kata Edi, Senin (14/5/2018).

Menurutnya, Penjabat Sekda diangkat untuk melaksanakan tugas Sekda yang berhalangan melaksanakan tugas karena terjadi kekosongan. Sebab, Basri Amal yang sebelumnya menjabat Sekda, telah mengajukan permohonan pengunduran diri.

“Basri Amal mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Sekretaris Daerah, pada tanggal 11 April 2018 dan ditindaklanjuti dengan SK Bupati tentang pembebasan jabatan Sekretaris Daerah pada tanggal 16 April 2018,” jelasnya.

Edi juga menyampakan penghargaan dan terima kasih yang tulus kepada Basri Amal dan Isteri serta keluarga besarnya, yang selama 10 (sepuluh) tahun terakhir dengan segenap suka dan duka mengabdi di Halteng sebagai Sekda. Sementara untuk Sekda yang baru, Bupati juga mengharapkan segera actiong melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya sangat mengharapkan kinerja optimal beberapa bulan kedepan guna melanjutkan agenda dan program kegiatan pemerintah daerah dalam mewujudkan Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah,” pintah Edi kepada Husen Nurdin.

Bupati Edi mengajak strukturnya di lingkup Pemda Halteng, agar terus kembangkan koordinasi yang lebih produktif, saling berkomunikasi tanpa jarak.

“Jangan kita berpikir sendiri, bertanya sendiri, menjawab sendiri yang akhirnya salah sendiri,” pungkasnya. (PN/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut