Jelang Ramadhan, Bupati Danny Sidak Pasar Jailolo

  • Bagikan
Bupati Halbar, Danny Missy didampingi Forkompimda ketika melakukan Sidak di Pasar Jailolo

JAILOLO – Untuk memastikan tidak terjadinya lonjakan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Simbako) menjelang bulan suci ramadhan, Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Jailolo, Senin (14/5/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati didampingi unsur Forkopimda yakni Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, Kapolres Halbar AKBP Denny Heriyanto, SIK serta pimpinan SKPD.

Dari Sidak itu, harga Sembako di pasar tradisional Jailolo, masih terbilang stabil. Hal ini terpantau ketika Bupati Danny turun langsung untuk bertatap muka dengan para pedagang di pasar Jailolo.

“Harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar Jailolo saat ini relatif stabil, seperti harga cabai, bawang, tomat, beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dan telur ayam. Meski ada beberapa harga mengalami kenaikan, tapi masih dalam batas wajar,” ungkap Bupati Danny di selala – sela kegiatan sidak tersebut.

Menurut Danny, langka ini dilakukan guna mengantisipasi kenaikan harga Sembako menjelang bulan suci Ramadhan. Danny bersama rombongan langsung mengecek harga bahan pokok di pasar dengan menanyakan harga Sembako kepada para pedagang untuk mengetahuinya.

Bupati Danny menilai, kenaikan harga untuk beberapa barang masih dalam taraf wajar. Ia berharap kondisi ini dapat bertahan sampai Lebaran nanti, termasuk ketaatan para pedagang menjual barang bermutu baik.

“Sejumlah komoditas terpantau baik, dan apabila terdapat kenaikan harga, kami pemerintah Kabupaten Halbar berharap agar kenaikannya masih dalam taraf yang wajar dan para pedagang tidak seenaknya menaikkan harga,” pintanya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut