Bupati Pimpin Rapat TPID Kepsul

  • Bagikan
Bupati Kepsul, Hendrata Thes memimpin Rapat TPID di Isda

SANANA – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes kembali memimpin rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).  Rapat dihadiri langsung Perwakilan Bank Indonesia Cabang Maluku Utara dan semua unsur perbankan yang ada di Kepsul berlangsung di Istana Daerah (Isda), Selasa (22/5/2018).

Bupati Kepsul, Hendrata Thes mengatakan, inflasi dapat meningkatkan harga-harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus.Untuk mengembalikan inflasi secara nasional, maka presiden RI mngeluarkan keputusan presiden RI nomor 23  tahun 2017 tentang Pengendalian Inflasi Nasional.

“Dalam aturan tersebut daerah juga melalui pasal 5 pada peraturan tersebut tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten/Kota memiliki fungsi untuk mengumpulkan data dan informasi perkembngan harga barang kubutuhan pokok dan penting serta jasa pada tingkat kabupaten,” kata Hendrata.

Dalam pertemuan yang berlngsung di Istana Daerah tersebut Bupati menegaskan bahwa pentingnya Pengendalian dan stabilisasi Inflasi rendah dalam membangun Ekonomi daerah Kabupaten Kepsul dan pembangunan nasional.

“TPID Sangat penting dalam memberikan fokus perhatian dan langkah-langkah peganganan yang serius melalui kebijakan program dan kegiatan efisien dan efektif dalam  Pengendalian Inflasi yang rendah dan menjaga stabilisasinya,” terangnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut