Diguyur Hujan Berjam-Jam, Puluhan Rumah di Taliabu Tergenang Air

  • Bagikan
Salah satu rumah di Bobong yang tergenang air akibat hujan deras

BOBONG- Akibat hujan deras yang menguyung ibu kota Kabupaten Pulau Taliabu sekira 5 jam lamanya, puluhan rumah warga di dua desa yakni Desa Bobong dan Desa Wayo Kecamatan Taliabu Barat, tergenang air setinggi kurang lebih setinggi 50 cm.

Salah satu warga Desa Bobong, Oga  yang rumahnya juga tergenang air berharap kepada pemerintah daerah untuk segera mencari solusi dalam mengantisipasi genangan air yang hampir setiap musim hujan terjadi.

“Saya berharap pada pemerintah daerah kiranya dapat mencari solusi untuk untuk mengantisipasi terjadinya genangan air di setiap musim hujan ini, karena setiap musim hujan pasti terjadi genangan air yang cukup menghawatirkan warga sekitar Desa Bobong,” kata Oga kepada KabarMalut, Selasa (29/5/2018).

Selain itu untuk menjaga terjadinya genangan air yang lebih besar dan berpotensi banjir, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu tetap bersiaga dan melakukan patroli keliling pada Desa Bobong, Desa Wayo,Desa Kilong dan Desa Ratahay. Keempat desa tersebut masuk pada katagori rawan banjir. (San/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut