BKD Pulau Morotai Usulkan 917 CPNS

  • Bagikan
Kepala BKD Pulau Morotai, Rina Ishak

DARUBA – Untuk memenuhi kekurangan Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengusulkan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara  dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) kouta penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 917 orang pada seleksi 2018.

Kepala BKD Pulau Morotai, Rina Ishak mengaku Pulau Morotai adalah salah satu kabupaten yang telah mengusulkan kuota CPNS dengan jumlah yang sangat besar. Sebagai kabupaten baru, Pula Morotai tergolong memiliki ASN dengan jumlah yang sangat kecil yakni sebanyak 2.045 orang.

“Sesuai kebutuhan, selayaknya Pulau Morotai harus memiliki 4.000 ASN yang kemudian dapat dikatakan cukup. Ini artinya Pemda Pulau Morotai masih kekurangan sebanyak 1.955 ASN lagi,” kata Rina di ruang kerjanya, Selasa (5/6/2018).

Menurut Rina, kuota 917 yang diusulakan tersebut diprioritaskan berijazah sarjana dan SMK, sedangkan ijazah SMA umum tidak diterima. Untuk farmasi yang diterima nanti yakni tenaga kesehatan sebanyak 310, tenaga guru sebanyak 317 dan 290 untuk umum.

Pemda Pulau Morotai sendiri berharap Kemenpan-RB dapat mengakomodir usulan tersebut pada penerimaan tahun 2018 ini.

“Semoga kuota yang diajukan dapat diakomodir, saya dapat info kuota CPNS kita diakomodir diangka 300-400, tetapi bila bapak Bupati Benny Laos mampu melakukan pendekatan ke Menpan-RB, maka saya yakin kuota CPNS Pulau Morotai dapat diakomodir diangka 650 -750,” pungkasnya. (Aji/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut