Soal Putusan PTUN, Kades Waci Lakukan Banding

  • Bagikan
Kades Waci, Ismunandar Hasan

MABA – Meski Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mengaku siap menjalankan perintah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Ambon atas putusan sengketa Pilkades Waci. Kepala Desa Waci, Ismunandar Hasan selaku tergugat II mengaku bakal melakukan upaya banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN).

“Kami tergugat I dan  II mempunyai hak yang sama dalam upaya hukum pada putusan pengadilan tingkat pertama, Insya Allah permohonan (upaya banding) saya akan ajukan sebelum batas waktu yang telah ditetapkan,” kata Ismunandar kepada KabarMalut, Selasa (5/6/2018).

Ia menjelaskan, dalam sidang putusan yang dilaksanakan di PTUN Ambon,  majelis hakim sampaikan pihak tergugat I yakni Pemda Haltim dan tergugat II intervensi (Ismunandar Hasan selaku Kepala Desa yang dilantik) diberi waktu selama  14 hari kerja utk mengajukan banding dan pihaknya akan melakukan banding PTTUN Makassar.

“Sekalipun saya dihadapkan dengan  sengketa Pilkades yang hingga kini belum juga selesai, saya tetap bertanggung jawab dan siap menjalankan tugas sebagai Kepala Desa Waci sebagaimana Keputusan Bupati Haltim tentang pengangkatan kepala Desa Baru dan  pemberhentian Kepala Desa lama pada tahun 2017 kemarin,” pungkasnya.

Ismunandar mengimbau kepada masyarakat Desa Waci agar tidak muda terprovokasi dengan isu-isu yang tidak menguntungkan dan tetap mendukung program pemerintah desa dalam pembangunan desa kedepan. Sebab sengketa Pilkades kini masih dalam tahapan proses hukum. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut