KPU Morotai Gelar Bimtek dan Silaturahmi dengan Pers

  • Bagikan
Bimtek dan silaturahmi KPU Morotai, Panwas dan Pers

DARUBA – KPU Pulau Morotai melakuakn bimbingan teknis (Bimtek) terpadu, guna membahas persiapan Pilgub Malut 2018 untuk pemungutan dan perhitungan suara di tingkat PPK dan menjemput pemilihan legislatif (Pileg) 2019, sekaligus dirangkai dengan silaturahmi dengan insan pers.

Kegiatan ini juga bertujuan demi suksesnya agenda politik yang dimaksud, KPU pulau morotai ingin menyatukan persepsi dengan Panwaslu Pulau Morotai pers dalam acara buka puasa bersama di meting room Hotel Perdana, Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Senin (11/6 2018).

“Buka puasa bersama ini selain menjalin tali silaturahmi, tujuan utamanya adalah untuk menyamakan persepsi dan pandangan, antara KPU dan Panwas, sehingga seluruh tahapan pencoblosan pemilu kepala daerah pada 27 juni 2018 mendatang dan pemantapan pileg 2019 berjalan lancar,” kata  Ketua KPU Pulau Morotai,Saima Nuang.

Menurutnya, jika ada kendala atau persoalan, maka harus segera berkoordinasi sehingga cepat mendapat solusi mengatasi persoalan tersebut. Selain itu dia juga meminta pers jika membuat berita harus di konfirmasi lebih dulu sehingga jangan ada propaganda yang akan menghasut hal yang negatif kepada masyarakat.

“Pers harus membuat berita sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan sehingga apa yang di informasikan tidak terlihat profokasi,” tandasnya.

“Harapannya kerjasama dari pihak penyelenggara, pengawasan, dan teman pers, mari kita sama-sama untuk mengawal dan komunkasi yang baik demi suksesnya pilgub 2018 dan pileg 2019,” tutupnya. (Ajyn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut