Meriahkan Malam Lailatul Qadar, HMjou Gelar Parade Obor

  • Bagikan
HMjou bersama warga Joubela yang siap gelar Parade Obor

DARUBA – Memeriahkan malam Lailatul Qadar Muharram 1439 Hijriah, umat Islam Desa Joubela, Pulau Morotai menggelar Parade Obor Muharram dengan tema ‘Mari Kase Tarang Kampong’. Parade Obor diprakarsai Himpunan Mahasiswa Joubela (HMjou) Pulau Morotai diikuti puluhan anak-anak, remaja masjid, maupun pemuda-pemudi Desa Joubela.

Ketua Umum HMjou, Hendra Alim mengatakan, pelaksanaan parade obor merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan  pada malam Lailatul Qadar.

“Kita ingin bersama-sama meramaikan peringatan tahun baru ini,” ujar Hendra kepada KabarMalut, Selasa (12/6/2018).

Menurutnya, acara ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Desa Joubela, sehingga bersama-sama masyarakat ikut mensukseskannya,

“Pemdes sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa dengan pemuda ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Joubela Azizi Eso mengaku, jika dalam pelaksanaan kegiatan terdapat kekurangan, maka pihaknya siap membatu demi kesukseskan kegiatan. Sebab apa yang dilaksanakan HMjou sangat bermanfaat terutama menangkap ekses negative.

“Ini mutlak diperlukan oleh segenap umat manusia agar tidak terombang-ambing dengan ajaran yang sesat, bahkan terjerumus dalam kehidupan yang menyimpang,” ujar Azizi.

Parade Obor selain mendapat perhatian dari masyarakat juga mendapat respons positif dari Imam Masjid Desa Joubela, serta tokoh agama, TNI-Polri dan masyarakat Joubela. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut