Alat Peraga Kampanye Mulai Dicopot

  • Whatsapp
Penertiban atribut kampanye cagub cawagub. (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Panwaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dan KPU dibantu pihak kepolisian serta Satpol PP mulai melakukan penertiban alat peraga kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang tersebar di Kota Labuha dan sekitarnya.

Ketua KPU Halsel Munjir Daeang Abdulah saat ditemui dilokasi menuturkan, penertiban alat peraga kampanye pasangan calon gubernur dan wakil dilakukan sampai hari selasa. Untuk di kecamatan disana ada ppk dan panwascam yang melakukan penertiban.

“Alat peraga kampanye yang ada di posko pemenang masing-masing kandidat tidak dilakukan penertiban hanya di tempat-tempat umum yang dicopot samua.” ungkap Munjir kepada KabarMalut,  Minggu (24/06/2018).

Selain Ketua KPU Munjir, Ketua Panwaslu Halsel, Kahar Yasin mengatakan, hari ini (minggu, red) semua alat peraga dicopot hingga pada tingkat kecamatan dan desa. Menurut kahar, sebelumnya Panwaslu bersama KPU dan tim sukses dari masing-masing pasangan calon sudah melakukan rapat koordinasi untuk membahas penertiban alat peraga kampanye pada saat masuk minggu tenang.

“Sehingga pada saat penertiban tida ada komplen dari tim pasangan calon.” ucap Kahar

Setelah atribu dicopot langsung diangkut menggunakan mobil truck dari Satpol PP untuk diamankan di tempat yang aman sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat.(*).

Pos terkait