Seluruh Kotak Surat Suara Masuk KPU

  • Bagikan
Penjemputan 4 kota suara dari Kecamatan Obi Selatan di kantor KPU Halsel sekitar pukul 20:00 WIT (foto:Bud/KabarMalut)

LABUHA – Seluruh kotak suara yang terdapat di 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dimasuk di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halsel. Dari 374 kota Surat Suara (SS) yang terakhir masuk 4 kotak dari Kecamatan Obi Selatan karena tekendala transportasi.

“Kendala transportasi sehingga kotak suara dijemput langsung menggunakan speed boat milik Polair dari Polda Malut,” ungkap Ketua KPU Halsel, Munjir Daeng Abdullah saat ditemui di sela-sela penjemputan 4 kota surat suara di Kantor KPU, Minggu (1/7/2018) malam.

Empat kota SS tersebut kata Munjir, terisi surat suara dari delapan desa yakni Desa Bobo, Fluk, Gam Baru, Loleo,  Mano, Oci Maloleo, Soligi dan Wailowar dengan jumlah 18 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu lanjut Munjir, sejauh ini penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Halsel  tidak ada masalah baik di tingkat PPS dan di tingkat PPK semua berjalan normal.

“Tidak ada kendala semua berlangsung normal.” ucap Munjir.

Terpisah Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops)  Polres Halsel, AKP Boedy membenarkan bahwa terjadi los kontak  sehingga pihak KPU dan Panwaslu berkoordinasi dengan Polres untuk turun langsung jemput empat kota suara di Desa Kawasi.

“Jika tidak dijemput mungkin sampai besok sore baru kotak masuk ke kantor KPU,” tutur Kabag Ops.

Untuk diketahui 4 kontak SS tersebut tiba di kantor KPU jalan Raya Babang-Labuha sekira pukul 20:00 WIT dan dijemput langsung oleh  komisioner KPU, Ketua Panwaslu Halsel dan Kabag Ops Polres Halsel AKP Baoedy. Setalah dilakukan pengecekan oleh KPU dan Panwaslu, 4 kotak SS tersebut langsung digeser ke gudang logistik untuk diamankan dan dijaga ketat oleh personil Polres Halsel dilengkapi senjata. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut