Libatkan Kepolisian, MTS N 1 Ternate Gelar MOS

  • Bagikan
Para guru MTS N 1 Ternate bersama Kapolres Ternate dan beberapa anggotanya usai memberikan materi MOS

TERNATE – Dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa-siswi baru di Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 1 Kota Ternate, melaksanakan pekan Ta’aruf atau pengenalan lingkungan  sekolah. Hal ini bertujuan agar tercipta generasi pelajar Qur’ani.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari yang bertempat di gedung aula MTS Negeri 1 Kota Ternate sejak 16 Juli 2018. Turut hadir Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, yang juga ikut memberikan materi dan mengajak semua siswa baru bersholawat bersama.

Kepala Sekolah MTS Negeri 1 Kota Ternate, Rusna Gani mengatakan kegiatan seperti ini rutin dilakukan bagi para siswa yang baru menjadi siswa di sekolah ini. Piheka kepolisian maupun BNN Provinsi Maluku Utara ikut dilibatkan untuk menyampaikan materi.

“Hal ini supaya anak-anak tidak takut ketika melihat polisi di jalan, apalagi kalau polisi sementara mengatur lalu lintas,” ungkap Rusna kepada KabarMalut, Selasa (17/7/2018).

Rusna menambahkan, keterlibatan pihak kepolisian karena mengingat kebanyakan anak-anak sekolah baik duduk di sekolah dasar, menengah maupun atas, sudah bisa mengendarai sepeda motor. Untuk itu, ia berharap dengan adanya Kapolres Ternate di tengah-tengah siswa bisa menjadi motivasi yang baik bagi semua siswa.

“Sekaligus bisa mensosialisasikan pentingnya menggunakan kendaraan dan selalu mentaati tata tertib berlalu lintas di jalan raya,” jelasnya.

Kurang lebih 280 siswa-siswi mengikuti MOS tahun pembelajaran baru ini, Risna berharap lewat kegiatan seperti ini para siswa bisa lebih mengenal lingkungan sekolah dan membangun akhlak pada setiap anak didik.

“Saya juga berharap para orangtua juga ikut andil dalam mendidik anak di rumah dan selalu mengontrol prilaku anak ketika di ruamah,” harapnya.

Tak lupa Risna menegaskan bahwa di MTS Negeri 1 kota Ternate dilarang keras bagi siswa-siswinya yang membawa kendaraan sendiri. (Ita/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut