Tak Bayar Upah Karyawan, Disnakertrans Fasilitasi Pertemuan dengan PT Adhita

  • Bagikan
Pertemuan karyawan dan manajemen PT Adhita Nikel Indonesia yang difasilitasi Disnakertrans Haltim

MABA – Ratusan karyawan PT Adhita Nikel Indonesai Halmahera Timur (Haltim), diketahui mulai dari Mei hingga kini belum mendapatkan upah (gaji) kerja. Akibatnya para karyawan melakukan mogok kerja sebagai bentuk protes atas kebijakan perusahan.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Ditransnaker) Haltim, memediasi para karyawan dengan para manajemen PT Adhita untuk mencari solusi penyelesaian hak karyawan itu.

“Menejemen Operasional PT Adhita, Ence selama ini hanya berjanji, sehingga saat ini kami tidak ada komitmen lagi, karena hal ini sudah disampaikan berulang kali, hanya saja dianggap enteng oleh pak Ence,” kata  Koordinator Karyawan PT Adhita, Sahatu dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Ditnakertrans, Rabu (1/8/2018).

Sehingga itu, dirinya juga mempertegas, jika selama upah kerja para karyawan belum masik ke rekening masing-masing karyawan, maka aksi mogok kerja masih tetap berlangsung.

“Selam gaji belum masuk ke rekening, kami tetap mogok kerja sampai gaji sudah masuk ke rekening masing-masing baru aksi mogok kerja dihentikan, karena bukan hanya upah kerja seja, melainkan juga THR dan BPJS juga,” tandasnya.

Sementara itu, Dirut PT Adhita Nikel Indonesia, Burhanudin Djailan memastikan pihaknya akan tetap menyelesaiakan hak karyawan. Namun karena operasional saat ini  sudah diambil alih oleh PT Bintang 8 maka bakal terlebih dahulu dikoordinasikan dengan PT Bintang 8.

“Kami sudah masuk seluruh daftar hak karyawan ke PT Bintang 8 dan masih menunggu,  sehingga itu saat ini kami akan mencari solusinya untuk menyelesaikan hak karyawan tersebut,” ujaranya.

Dirinya juga memastikan pihaknya akan kembali menemui Menagmen PT Bintang 8, guna menyelesaikan persoalan para karyawan. Meski begitu, Burhanudin belum bisa memastikan kapan akan dilakukan penyelesaian tuntutan para karyawan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut