Dikunjungi Kompolnas, Azhari: Ini Bisa Meningkatkan Mutu dan Kualitas Kerja

  • Bagikan
Komisioner Kompolnas RI, Pungki Indarti ketika berkungjung di Mapolres Ternate

TERNATE – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI, menyambangi Polda Malut dan Polres Ternate, untuk mengecek sejumlah tugas dan kinerja pihak kepolisian dalam pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami sengaja memilih Polda Maluku utara dan Polres Ternate, karena kami melihat ada beberapa hal yang masih harus ditingkatkan yang berkaitan dengan pelayanan umum kepada masyarakat,” ungkap Komisioner Kompolnas RI, Pungki Indarti kepada wartawan, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya, Kompolnas sebagai pengawas Polri, tentu sangat berperan serta dalam pengawasan dan penilaian kinerja kepolisian seperti saat ini dilakukan. Tidak hanya meninjau program dan kerja Polda Malut dan Polres Ternate, kunjungan ini merupakan agenda rutin setiap tahun.

“Kami mengapresiasi program Gerakan Melawan Miras dan Narkoba atau yang disingkat Gamalama yang merupakan gagasan dari Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda. Ini merupakan gerakan sekaligus ide yang baik dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan tertib,” tegasnya.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda

Sementara itu, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda mengaku senang menerima kunjungan dari Kompolnas di Mapolres Ternate. Dengan kunjungan ini diharapkan kinerja para anggotanya lebih ditingkat lagi dalam pelayanan terhadap masyarakat.

“Ini bisa meningkatkan mutu dan kualitas kerja yang lebih lagi dan tentunya lebih gencar lagi dalam Gerakan Melawan Miras dan Narkoba di Maluku Utara khususnya Kota Ternate. Dengan cara selalu berkordinasi dan lebih dekat dengan masyarakat,” kata Azhari.

Mantan Kapolres Tikep ini mengaku, banyak hanya yang didiskusi antara dirinya dengan Komisioner Kompolnas RI yang dipimpin oleh Pungki Indarti bersama rekannya ini, sekaligus turun langsung dan meninjau pada tempat pelayanan SKCK, SIM, Sel Tahanan dan Bhabinkamtibmas Polres Ternate.

“Kami sangat mengapresiasi kuker kompolnas RI di Polres Ternate, dan kami banyak berdiskusi mengenai kinerja polisi dalam pelayanan seperti SKCK, SIM dan PPA dan kinerja Bhabinkamtibmas yang ada,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut