Hewan Ternak di Sanana Bebas Kunjungi Taman Kota

  • Bagikan
Segerombolan Sapi yang 'berkujung' di Taman Kota Wansosa, Sanana

SANANA – Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Sula (Kepsul) dalam menertibkan hewan ternak yang berkeliaran dalam kota patut dipertanyakan.  Hal ini karena banyak ternak jenis Sapi leluasa berkeliaran akibat tidak dikandangkan oleh pemiliknya.

Terbukti, Taman Kota Wansosa yang dijadikan salah satu aikon di Kepsul, tidak hanya dikunjungi masyarakat untuk mengisi waktu libur akhir pekan. Di taman ini, hewan ternak jenis Sapi juga dengan bebas mengunjungi taman yang tak jauh dari Pelabuhan Sanana ini.

Kasatpol PP Kepsul,  Hardi Gailea mengaku pihaknya selalu melakukan penertiban hewan ternak yang tidak dikandangkan dan berkeliaran di sejumlah sudut kota. Penertiban terakhir kalinya beberapa waktu lalu, tetapi kini belum bisa dilanjutkan kembali.

“Kita sempat melakukan penertiban ternak, namun saya sudah lupa waktu pelaksanaannya kemarin di bulan apa,” ungkap Hardi kepada KabarMalut via telepon, Minggu (5/8/2018).

Hardi mengaku pihaknya mengalami kendalam dalam penertiban ternak, karena ketersediaan anggaran di instansi yang dipimpinnya sangat terbatas.

“Untuk waktu dekat ini kami belum bisa mengagendakan penertiban ternak, karena persoalan anggaran. Anak-anak ini turun musti ada anggaran akomodasi dan konsumsi, jadi saat ini belum,” jelasnya.

Bebesanya hewan ternak berkeliaran ini dapat membahayakan keselamatan warga, terutama para pengendara sepeda motor dan mobil di jalan raya, akibat banyak hewan seperti Sapi yang bergerombolan berlalu lalang. Selain itu, keberanaan hewan ternak juga sangat mengganggu pemandangan karena meninggalkan kotoran di sejumlah sudut Kota Sanana. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut