17 Penumpang Kapal Feri Tenggelam Berhasil Diselamatkan Nelayan

  • Bagikan
Petugas Basaras Ternate menujuk lokasi kapal feri KMP Bandeng yang diduga tenggelam

TERNATE – Sebanyak 17 orang penumpang kapal feri KMP Bandeng yang tenggelam akiat dihantam ombak di perairan Loloda Barat, berhasil diselamatkan sebuah kapal nelayan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Ternate, Muhammad Arafah mengatakan, 17 penumpang yang diselamatkan terdiri dari 6 perempuan dan 11 orang laki-laki.

“Kami terima irformasi dari bapak Bili (Orari Halut), bahwa 17 orang berhasil dievakuasi oleh Kapal Nelayan menuju Desa Baja, Pulau Doi diantaranya 6 perempuan dan 11 laki-laki,” kata Muhammad dalam keterangan yang diterima redaksi KabarMalut, Kamis (17/8/2018) dini hari.

Menurutnya, Basaran juga telah menerima telepon dari salah satu KMP Bandeng yang selamat atas nama Erwin  via HP mengatakan, sekoci yang dinaikinya bersama 25 penumpang lain, kini terombang ambing sekitar 20 Nm Arah Barat Laut Pulau Doi, Loloda Kepulauan.

“Petugas berkomunikasi dengan Capten KN SAR 237 Pandu via HP untuk meneruskan informasi posisi terakhir 1 sekoci KMP Bandeng. Dan selanjutnya KN SAR 237 Pandudewanata bergerak menuju perkiraan lokasi tersebut,” jelasnya.

Selain itu, KN SAR 237 Pandudewanata juga berpapasan dengan KM Ratu Maria dan meminta bantuan untuk terlibat dalam proses pencarian 4 liferaft KMP Bandeng. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut