Minat Baca Masyarakat Ternate Masih Minim

  • Bagikan
Mahasiswa yang mengunjungi mobil perpustakaan keliling di depan Taman Nukila, Ternate

TERNATE – Kantor Perpustakaan Daerah Kota Ternate mengadakan ruang baca publik dengan menggunakan mobil perpustakaan keliling, baik di sekolah-sekolah maupun tempat umum seperti Taman Nukila. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang dinilai masih minim ini.

Staf Kantor Perpustakaan Daerah Kota Ternate, Abas Hanafi mengaku perpustakaan keliling ini merupakan kegiatan rutin setiap Senin sampai Jumat.

“Kami adakan seperti ini agar minat baca di Kota Ternate semakin banyak dan lebih giat membaca lagi,” ungkap Abas saat diwawancarai di kawasan Taman Nukila, Senin (20/8/2018).

Abas mengatakan untuk tempat-tempat umum seperti taman Nukila sangat kurang peminat membaca yang dibandingkan dengan sekolah-sekolah seperti SD dan SMP.

“Untuk pembaca yang ingin meminjam buku lebih dari sehari bisa meregistrasi data diri dan memperoleh kartu anggota terlebih dahulu di Kantor Perpustakaan Daerah Ternate di Kelurahan Stadion,” kata Abas.

Abas mengaku, minat baca di Kota Ternate sangatlah minim, untuk itu ia berharap para orangtua dan mahasiswa serta masyarakat umum, bisa mengunjungi Mobil perpustakaan keliling yang dibuka secara gratis sejak pukul 09.00-16.00 di Taman Nukila. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut