4 Hari Hilang, Jamaah Dari Haltim Akhirnya Ditemukan

  • Bagikan
Jamaah asal Haltim, Hasan Moi yang sempat hilang selama 4 hari

MAKKAH – Salah satu jamaah haji Maluku Utara (Malut) berasal dari Halmahera Timur (Haltim) yang dinyatakan hilang ketika hendak menuju ke toilet, akhirnya ditemukan kembali.

Tim Kesehatan Kloter 07, dr Marilyn melaporkan, jama atas nama Hasan Moi asal Haltim yang telah berpisah dari Kloter kurang lebih 4 hari, telah ditemukan dan kembali begabung dengan jamaah haji Malut di Kloter 07.

“Alhamdullilah telah ditemukan kemarin, setelah 4 hari berpisah dari rombongan,” kata Marilyn dalam laporanya, Minggu (26/8/2018).

Setelah kembali di kloter, langsung dilakukan pemeriksaan oleh TKHD dr Andi Sakurawati, hasil pemeriksaan terakhir  Hasan dinyatakan sehat.

“Alhamdulillah kondisi stabil, pak Hasan hanya mengalami kulit kaki pecah-pecah dan masih bisa diobati di Kloter,” jelasnya.

Tim Kesehatan melakukan penjahitan luka robek terhadap jamaah asal Tikep Juhria Hasan di kamar jamaah

Sementara kondisi kesehatan jamaah kloter 07, lanjut Marilyn,  3 orang jamaah harus mendapat perawatan medis, satu diantaranya jamaah asal Kota Tidore Kepulauan atas nama Juhria Hasan yag jatuh dari tempat tidur dan terbentur diujung meja sehingga menyebabkan luka sobek di kulit kepala.

“Timkes kloter melakukan penjahitan 7 jahitan di kulit kepala bagian belakang, dilakukan di kamar jamaah yang bersangkutan. Saat ini masih perawatan di kloter,” ucapnya.

Jamaah haji dari Kota Ternate Gusnawati yang menjalani perawatan nebulizer di sektor 9 Misfalah

Selanjutnya jamaa antas nama Gusnawati dari Kota Ternate, mengalami sesak napas dan akhirnya dirujuk ke sektor untuk mendapat penanganan lanjut dan saat ini kondisinya sudah membaik. Untuk jamaah yang sedang dirawat di RS berjumlah satu orang yakni Abu Bakar Ibrahim asal  Haltim, dirawat di lantai R bed 3 KKHI Makkah.

“Sementara masih dalam perawatan dan pemantauan khusus Tim Kesehatan Rumah Sakit,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut