Berikan Rasa Aman, Sabhara Halteng Laksanakan Patroli Rutin

  • Bagikan
Satuan Sabhara Polres Halteng dalam giat patroli rutin dengan menyapa masyarakat

WEDA – Satuan Sabhara Polres Halmahera Tengah (Halteng), giat melakukan patroli rutin dalam rangka menunjang keamanana dan kenyamanan serta ketertiban masyarakat Halteng khususnya kota weda.

Kasat Sabhara Polres Halteng, AKP Dwi Sumanto mengatakan patroli rutin yang dilakukan oleh Sat Sabhara guna membuat masyarakat Halteng merasa aman dari gangguan kamtibmas.

“Patroli rutin Sat Sabhara Polres Halteng dalam rangka momentum hajatan negara bertepatan dengan pesta demokrasi pemilihan umum Pilpres dan Pileg pada tahun 2019 nanti,” ungkap Dwi kepada KabarMalut, Rabu (10/10/2018).

Dwi menjelaskan, patroli dilakukan pada pagi sampai malam hari dibagi dalam setiap piket pleton, dengan ditingkatkan patrol dapat menguranggi angka kriminalitas yang selama ini sering terjadi di lingkup masyarakat.

“Patroli rutin juga mencegah aksi tawuran dan perkelahian antara kelompok pemuda. Selain itu, Sat Sabhara bersama jajaran kepolisian lain seperti Reskrim, Intelkam dan Satlantas serta satuan lain juga melakukan razia penyakit masyarakat,” tambahnya.

Tindakan kriminal sering terjadi pada malam hari, maka patroli malam dilakukan dalam dua regu dengan mengunakan kendaraan roda dua maupun empat. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut