Bawaslu dan Bupati Taliabu Monitoring Persiapan PSU

  • Bagikan
Bawaslu dan Bupati Taliabu, Aliong Mus saat monitoring di lokasi PSU

BOBONG – Tim Bawaslu Provinsi Maluku Utara (Bawaslu) bersama Bupati Pulau Taliabu, Aliong  Mus siang tadi melakukan kunjungan ke bebrapa desa di Kecamatan Taliabu Barat,  yang bakal melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) guna monitoring persiapan pelaksanaan PSU. Bawaslu dan Bupati mengunjungi tiga desa yakni Desa Limbo,  Lohububa dan Pancuran.

Komisioner Bawaslu Malut, Masita Nawawi Gani kepada warga Desa Limbo dan Lohububa meminta agar warga turut serta mengawasi jalan PSU nanti.

“Kami meminta kepada masyarakat Limbo dan Lohububa agar turut serta menjaga mengawasi jalannya PSU nanti. Jangan takut untuk memilih dan juga jangan  takut untuk melaporkan pelanggaran jika itu ada,” ungkap Masita, Senin (15/10/2018).

Selain Masita, Bupati Pulau Taliabu  Aliong Mus juga menyampaikan hal yang sama kepada warga.

“Saya berharap agar warga Desa Limbo dan Lohububa untuk dapat menyalurkan suaranya pada PSU nanti. Jika ada pelanggaran seperti pemberian bantuan menjelang PSU, harus dilaporkan kepada Bawaslu, jangan takut.   Mari kita jaga bersama suasana menjelang PSU hingga PSU nanti tetap aman dan kondusif,” tuturnya.

Turut hadir dalam kunjungan monitoring tersebut yakni, pihak Kepolisian, TNI dan juga Bawaslu Kabupaten Pulau Taliabu.  (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut