Kemenang Tingkatkan Rutinitas BTA Kepada Siswa

  • Bagikan
Salah satu staf Kemenag Pulau Morotai mengajarkan siswa MA Nurul Huda Gotalamo, membaca Al Qur'an

DARUBA – Kementerian Agama (Kemenag) Pulau Morotai melaksanakan kegiatan rutinitas Baca Tulis Al-Qur’an (BTA) pada seluruh siswa-siswi pada sekolah Ibtidaiyah, Madrasah dan Aliyah dibawah naunguan Kemenag. Kegiatan ini untuk mengasah kemampuan siswa-siswi yang belum tau mengaji.

Kepala Kemenag Pulau Morotai, Hi Muhammad Qubais Baba mengatakan kegiatan rutin ini dilakukan semua sekolah dibawah naungan Kemang yang harus dibina, sehingga perkembangan siswa-siswi terkait BTA dan khotbah bisa didalami dan dipahami.

“Ini juga evuasi dan monitorin terhadap perkembangan siswa terutama mereka punya perkembangan mengaji. Dari data guru-guru dicover ternyata masih ada siwa- siswi yang belum tau mengaji, sehingga kami akan melakukan kegiatan ini rutinitas,” ucapn Qubais kepada KabarMalut di S Madrasah Aliyah Nurul Huda Gotalamo, Senin (15/10/2018).

Muhamaad mengaku, maksud dari kegiatan ini jika terdapat siswa-siswi yang belum tahu mengaji, maka pihaknya akan terus melakukan binaan, berupa pengajian dan mengajarkan mereka cara khotbah. Kemenang akan terus memantau perkembangan siswa-siswi agar semua alumni bisa BTA dan khotbah.

“Kami berharap semua guru dibawah Kemenag untuk bagimana melancarkan kegiatan ini demi siswa-siswa yang belum tau mengaji. Kami juga dari Kemenag akan memantau langsung untuk mengecek di setiap sekolah,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut