KPU Distribusi Surat Suara ke TPS

  • Bagikan
Distribusi Surat Suara oleh KPU Pulau Taliabu

BOBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulau Taliabu, mulai mendistribusikan surat suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 13 desa di Kecamatan Taliabu Barat yang nantinya melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) besok Rabu   (17/10/2018). Surat suara yang didistribusikan bersamaan dengan kotak suara (logistik) dimulai sekira pukul 15:00 WIT,  dan dipastikan selesai pada pukul 17:00 WIT.

Amatan KabarMalut di lapangan,  proses penyaluran logistik PSU Pilgub Malut dikawal oleh aparat kepolisian, Bawaslu Pulau Taliabu dan Panwascam Taliabu Barat

Kotak suara yang disalurkan oleh KPU Pulau Taliabu ke 24 TPS di 13 desa, Kecamatan Taliabu Barat  pun terlihat  dalam keadaan tersegel.

Ketua KPU Pulau Taliabu, Sumitro mengatakan KPU telah melakukan pembagian penyaluran pada 3 zona.

“Pembagian ini  kami bagi menjadi 3 zona. Sekarang ini pukul 15:00 sedang disalurkan di zona 1 yakni Desa Limbo, Desa Lohububa, Desa Pancoran, Desa Holbota Desa Kawalo dan Desa Woyo. Untuk zona 2  Desa Bobong,  Desa Kilong,  Desa Miranti Jaya dan Desa Karamat dan zona 3 Desa Wayo, Desa Ratahaya dan Desa Talo,” ungkap Sumitro.

Sumitro pastikan penyaluran logistik akan berjalan baik dan aman hingga tahapan PSU besok.

“Kami KPU meyakini proses ini akan berjalan aman. Saat ini pihak kepolisian juga sesuai dengan amar putusan MK siap mengamankan mulai dari proses pra PSU sampai dengan PSU hingga pleno tingkat kabupaten,”jelasnya

Jumlah surat suara yang disalurkan 7.310 surat suara, ditambahkan dengan suarat suara cadangan 2,5 persen sehingga  menjadi total surat suara 7.493 suara dan 24 kotak suara. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut