Petugas Rutan Weda Rutin Periksa Kamar Hunian Warga Binaan

  • Bagikan
Pemeriksaan rutin yang dilakukan petugas Rutan Weda terhadap warga binaan

WEDA – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Weda, Halmahera Tengah (Halteng) melakukan pemeriksaan rutin di kamar hunian tahanan binaan Rutan Weda pada Senin (15/10/2018) malam hari.

Kepala Rutan Kelas IIB Weda, Supriyanto dampingi dengan Ka KPR dan Staf Kesatuan Pengamanan Rutan melakukan penggeledahan rutin pada malam hari terkait mencegah adanya gangguan Keamanan Ketertiban (KAMTIB) di lingkungan Rutan Kelas IIB Weda sekaligus mengantisipasi akan kebersihan kamar hunian warga binaan pemasyarakatan.

“Dimana Warga Binaan Pemasyarakatan khususnya di Rutan Kelas IIB Weda  kurang berpikir artinya akan kebersihan lingkungan terhadap dampak kesehatan dari Warga Binaan tersebut,” ungkap Supriyanto kepada KabarMalut saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/10/2018).

Hasil penggeledahan tidak ditemukan benda-benda terlarang di Rutan seperti narkotika, handphone dan lainnya, hal ini dikarenakan Tim Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Weda sangat ketat dalam penggeledahan terhadap kunjungan maupun tindakan langsung apabila ditemukan barang-barang yang dapat menyebabkan gangguan KAMTIB.

“Ketertiban dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi itu yang kami pegang teguh selama melaksanakan tugas sebagai pembina kepada warga binaan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut