400 Personil Gabungan Amankan Pleno KPU Malut

  • Bagikan
Aparat kepolisian gabungan dari Polda Malut dan Polres Ternate saat menggelar pegamanan rekapitulasi penghitungan suara PSU Pilgub Malut 2018

TERNATE – Sebanyak 400 personel gabungan Polda Maluku Utara (Malut) dan Polres Ternate diterjunkan untuk mengamankan proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pengitungan Suara pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut 2018.

JKabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar mengatakan, personil gabungan Polda dan Polres Ternate telah diterjunkan untuk mengamankan proses pleno, agar berjalan aman dan lancar.

“Personel gabungan ini diharapakan agar bisa menjaga kondisi di lapangan, sehingga proses rapat pleno dapar berjalan lancar,” kata Hendry kepada KabarMalut, Minggu (21/10/2018).

Perwira dua melati di Mapolda Malut itu juga menghimbau kepada para pendung dan simpatisan masing-masing Paslon agar mengurungkan niat untuk konvoi atas hasil penetapan Pilgub Malut.

“Tidak perlu dilaksanakan konvoi, harus lebih mengutamakan keselamatan baik itu dirinya sendiri maupun masyarakat sekitar. Apapun keputusan yang dilaksanakan KPU, harap tenang karena finalnya akan mengikuti keputusan konsitusi (MK),” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut