Wabup Halsel Pantau Persiapan Pilkades di Kayoa dan Makian

  • Bagikan
Wabup Halsel Iswan Hasjim saat foto bersama dengan Panitia Pilkades di Kecamatan Pulau Makian

LABUHA – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang akan dilaksanakan Sabtu (17/11) besok, Wakil Bupati (Wabup) Halsel, Iswan Hasjim melakukan pemantauan ke beberapa desa yang berada di Kecamatan Kayoa dan Makian.

Wabup Iswan saat monitoring di Kecamatan Kayoa Utara yakni Desa Gayap dan Desa Modayama serta di Kecamatan Pulau Makian yakni Desa Dauri, Suma, Gorup, Matentengin dan Sangapati.

Dikesempatan itu, orang nomor dua di jajaran Pemkab Halsel ini mengatakan, kunjungan ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk melihat langsung persiapan Panitia Pilkades di 66 desa.

“Diharapkan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, lancar, tertib dan tidak menibulkan permasalahan di kemudian hari,” ungkap Wabup Iswan, Jumat (16/11/2018).

Lanjut Wabup, bagi calon yang nantinya kalah agar dapat menerima kekalahannya secara ikhlas guna menciptakan kondisi desa yang aman serta kondusif.

“Kita harus bekerja sama agar pemilihan kepala desa ini berjalan sesuai harapan dan tidak ada terjadi sengketa atau konflik yang akan memecahbelah masyarakat,” tutur Iswan.

Jika Pilkades ini berjalan dengan lancar dan aman, kata Iswan, maka di tahun 2019 nanti desa sudah akan memiliki kepala desa definitif untuk 6 tahun ke depan dan juga untuk panitia penyelenggara agar melaksanakan tugas sesuai dengan mekanisme.

Lebih lanjut kata Iswan, penyelenggara untuk dapat melakukan pendataan secara real dan  sesuai jumlah penduduk di desa tersebut.

“Untuk Panitia Pilkades, saya  meminta agar data pemilih dapat dilisting sesuai jumlah yang sebenarnya, agar tidak terjadi perdebatan antara pasangan calon,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut