Kementerian PUPR Beri Bantuan Empat Mobil Tangki dan Rp 100 M untuk Morotai

  • Bagikan
Bantuan dari Kementerian PUPR untuk Kabupaten Pulau Morotai

DARUBA – Untuk mengatasi krisis air bersih di Pulau Morotai, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan bantuan berupa empat unit mobil tangki yang diperuntukan bagi wilayah yang mengalami krisis air bersih.

Selain mobil tangki, Kementerian PUPR juga memberikan bantuan proyek senilai Rp 100 milliar untuk penambahan air baru di Desa Raja yang selama ini air diambil dari air terjun Raja, Kecamatan Morotai Selatan Barat.

Direktur PDAM Kabupaten Pulau Morotai, Syakir Sandri mengatakan bantuan dari Kementerian PUPR berupa empat mobil kini sudah ada di Morotai.

“Empat unit mobil tangki berisi 4.000 L ini diperuntukan untuk wilayah yang mengalami krisis air bersih, terutama saat musim panas. Selain mobil, ada juga bantuan proyek senilai Rp 100 miliar, untuk penambahan sumber air baru di Desa Raja,” tegas Syakir kepada wartawan, Selasa (11/12/2018).

Dia juga menambahkan sementara untuk tahun ini hanya pemasangan dan pergantian pipa ynag sudah rusak mulai dari dalam kota sampai di Muhajirin Baru.

“Sementara untuk penambahan pembagunan sumur bor di lokasi Lemunade ada dua paket total anggaran dari APBN 2018 senilai Rp 4,5 miliar,” tutup Syakir. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut