Jelang Putusan MK, Polda Siap Amankan Komisioner KPU dan Bawaslu Malut

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendr Badar

TERNATE – Mahkamah Konsitusi (MK) menjadwalkan Kamis (13/12) mendatang bakal memutuskan hasil sengketa Pemilihan Gubernu dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) 2018. Mengantisipasi tidak terjadinya hal-hal diluar dugaan, jelang putusan MK Polda siap mengamankan Komisioner KPU dan Bawaslu Malut.

“Komosiner Bawaslu maupun KPU itu akan dilakukan pengamanan di setiap aktifitas dalam kegiatan tersebut,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar kepada wartawan, Selasa (11/12/2018).

Selain itu, pengamanan juga ditingkatkan pada kantor KPU dan Bawaslu serta peningkatan pengamanan pada tiga wilayah di Malut.

“Polda siap membantu pengamanan dalam putusan MK, yang menjadi sasaran mengamankan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Kabupaten Pulau Taliabu dan Kota Ternate,” jelas Hedri.

Lanjut Hendry, jumlah personel yang akan mengamankan 150 personel itu terbagi tiga wilayah. Namun di membackup akan dari personel yang lain dalam tingkat ekstalasi kemananan apabila dia meningkat potensi-potensi daerah kerawanan, pihaknya sudah melakukan antisipasi di titik-titik kerawanan.

“Polda Malut menghimbau kepada semua stekolder mari kita sama-sama menghormati keputasan MK kita selalu tanamkan hukum yang paling tinggi di negeri ini. Kita saling mengigatkan dan bisa menerima oleh seluruh Malut,”pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut