Tiga Napi Rutan Weda Dapat ‘Kado’ Natal

Redaksi
Kepala Rutan Kelas IIB Weda, Supriyanto (foto: Sahril/KabarMalut)

WEDA – Perayaan Natal 2018 menjadi hadiah tersendiri bagi tiga nara pidana (Napi) Rutan Kelas IIB Weda, Halmahera Tengah (Halteng). Mereka diantaranya,  Saul Kariang, Bill Clinton dan Jhonly Cristiano.

Ketiga Napi oleh pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) diberikan kado natal berupa pengurangan masa tahanan (Remisi) masing-masing 30 hari lamanya.

“Remisi khusus pada saat natal 2018 yang diusulkan Rutan Kelas IIB Weda mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan sebanyak tiga warga binaan, ini disampaikan ke Kemenkumham beberapa hari yang lalu. Tiga orang warga binaan Rutan Weda yang diusulkan semua dapat resmisi natal 1 bulan,” ungkap Kepala Rutan Kelas IIB Weda, Supriyanto kepada KabarMalut, Sabtu (22/12/2018).

Menurutnya, ketiga warga binaan ini telah memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi, seperti beragama Kristen, telah menjalani masa tahanan satu tahun penjara serta berkelakuan baik.

“Mereka memenuhi syarat dan berhak mendapat remisi,” tambah Supriyanto.

Ia menyebut, Saul dan Bill mendapatkan hukuman yang sama yakni selama 5 tahun, dah Remisi yang mereka dapat merupakan remisi ke II, mereka telah menjalani pidana tahanan selama 2 lebih. Sementara Jhonly mendapatkan hukuman 2 tahun dan baru menjalani tahanan 12 bulan. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut