1.222 Anggota Linmas Siap Amankan 600 TPS di Halut

  • Bagikan
Kasatpol PP Halut, F. N Sahetapy (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Sebanyak 1.222 anggota Limas, bakal mengamankan 600 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pileg dan Pilres nanti di Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

“Para Linmas akan ditempatkan di 600 TPS. Artinya 1 TPS akan dijaga oleh dua orang Linmas,” kata Kasat Satpol PP Halut, F N Sahetapy pada KabarMalut, Senin (14/1/2019).

Ia juga mengatakan tugas Linmas ini tentunya membantu Polri, TNI dan Panitia Pemugutan Suara (PPS) dalam pelaksanaan pemugutan suara.

“Jadi peran dan tugas dari Linmas sangat penting di pelaksanaan pemugutan suara. Dalam penjagaan pengamanan dan pengawalan di TPS,” ujarnya.

Sahetapy juga berharap agar anggota Linmas yang nantinyan  ditugaskan di masing-masing TPS agar benar-benar bekerja secara baik untuk mengawal Pemilu bulan April nanti.

“Saya berharap agar anggota Linmas yang bertugas harus benar mengawal Pemilu mulai dari pelaksanaan pemugutan surat di TPS, perhitungan hingga mengawal kembali kotak surat di kecamatan-kecamatan di kabupaten Halmahera Utara,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut