Hendak Memancing Ikan, Seorang Warga Soa Tewas Dihantam Ombak

  • Bagikan
Korban tewas dihantam ombak saat dievakuasi warga (Foto: Istimewa)

TERNATE – Sebuah perahu fiber bermesin 15 PK yang ditumpangi oleh dua orang nelayan asal Kelurahan Soa, Kecamatan Ternate Utara, sekira pukul 21:00 WIT Selasa (29/1), dihantam ombak di perairan di depan Kelurahan Tarau. Akibatnya, perahu terbalik dan satu orang meninggal dunia.

Salah satu nelayan yang selamat, Zulfikar (43) mengatakan dirinya bersama korban Fadlan Andreas (56) pergi memancing dengan menggunakan perahu fiber ukuran 9 meter bermesin 15 PK dari daerah Dufa-Dufa menuju pantai Kelurahan Bula Kecamat Ternate Barat. Hanya saja gelombang tinggi sehingga tidak bisa memancing ikan dan memilih pulang.

“Saat saya bersama korban tiba di pantai Bula, ombak terlalu tinggi sehingga kami tidak jadi memancing. Saya langsung menyampaiakan ke korban kita pulang saja,” kata Zulfikar kepada KabarMalut, Rabu (30/1/2019).

Dalam perjalanan pulang, tepatnya di depan pantai Kelurahan Tarau, tiba tiba perahu yang ditumpangi dihantam ombak yang mengakibatkan korban Fadlan jatuh ke laut.

“Korban jatuh ke laut, kemudian saya mau menolong korban, namun tiba-tiba datang lagi ombak besak  menghantam perahu kami hingga terbalik dan saya pun jatuh lagi ke laut,” jelasnya.

Saat jatuh ke laut, keduanya mencoba berenang menyelamatkan diri. Namun kembali digulung ombak besar, yang kemudian menghantam karang hingga terdampar di bibir pantai Tarau.

“Saya sudah terdampar di atas karang kemudian berteriak meminta tolong dan warga yang mendengar kemudian menolong korban dan saya, kemudian dilarikan ke rumah sakit Islam,” jelasnya.

Upaya warga untuk menyelamatkan kedua nelayan ini, satu diantaranya (Fadlan) nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sebelum tiba di Rumah Sakit.

“Saat sampai di Rumah Sakit Islam, korban sudah meninggal dunia dan langsung di bawah ke rumah duka di kelurahan Soa,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut