Sertijab Kades Lako Akediri, Camat Sahu Ajak Sudahi Perbedaan

  • Bagikan
Sertiba Kades Lako Akediri Pj Kades Bakri Husain (kemeja putih) ke Kades Lako Akediri yang baru Samsu Miradji (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Setelah resmi dilantik oleh Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy pada Selasa (22/1) lalu, jabatan Kepala Desa (Kades) Lako Akediri kini diserah terimakan dari Pj Kades Bakri Husain ke Samsu Miradji. Acara Sertijab yang berlangsung di Kantor Desa Lako Akediri dihadiri langsung Camat Sahu Abdurahman Djalal.

Camat Sahu Abdurahman Djalal mengemukakan, pentingnya Kades definitif dalam melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan Desa untuk merealisasi program terencana dan terukur dalam pembangunan desa. Maka segala perbedaan semasa Pilkades berlangsung, segera disudahi.

“Kades terpilih adalah Kades kita semua. Mari kita dukung Kades terpilih agar Desa Lako Akediri kedepan lebih baik lagi, sudahi sekat perbedaan yang ada, karena proses demokrasi dalam Pilkades sudah selasai. Mari sama-sama membangun desa untuk kesejahteraan masyarakat,” pinta Abdurahman pada acara Sertijab, Rabu (30/1/2019).

Camat juga berkata, Kades memiliki peranan penting dalam mengelola roda Pemerintahan Desa, terlebih program-program prioritas, termasuk anggaran Dana Desa sebagaimana mestinya dalam mewujudkan pemerintahan yang berkesinambungan.

“Selamat mengemban tugas,” ungkap Abdurahman diakhir sambutannya.

Disamping itu, harapan yang sama disampaikan Ketua BPD Lako Akediri, Harun Usman bahwa semua staf wajib mendukung Kades terpilih.

Terpisah, Kades Lako Akediri Samsu Miradji meminta BPD agar lebih jelih dalam melakukan pengawasan, terkait program Pemerintah Desa, terutama dalam struktur pemerintahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Badan Pemusyawaratan Desa harus lebih fokus dan memahami tugas dan fungsinya sebagai pengawasan, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tandas kades dua periode ini. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut