Tinjau Bencana Banjir Morotai, BNPB Bantu Korban Rp 250 Juta

  • Bagikan
Tim BNPB Pusat memberikan bantuan Rp 250 juta secara sembolis yang diterima oleh Sekda Muhammad M Kharie untuk korban bencana Banjir di Kabupaten Pulau Morotai (Foto: Istimewa)

DARUBA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat meninjau langsung  bencana banjir yang melanda beberapa desa di lima kecamatan di Kabupaten Pulau Morotai, Kamis (31/1/2019.

Tim BNPB Pusat yakni Kasi Sarana dan Prasarana Pos Komando, Sutiyoso,  Analisis Program Sarana dan Prasarana Posko, Isabella Hesty Hilda, Febriyanti dan Staf Direktorat Tanggap Darurat,  Kismianto yang  didampingi oleh Kepala BPBD, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perkim Pulau Morotai, meninjau langsung lokasi bencana banjir.

Kabag Humas Setda Pulau Morotai, Abdul Karim mengaku, kunjungan dilakukan di beberapa desa yaitu  Desa Bere Bere, Kanari, Leleo Jaya, Sakita, Lusuo, Pangeo, Raja, Wayabula, Bobula, Tilei pantai yang tersebar di wilayah Kecamatan Morotai Utara, Morotai Jaya dan Morotai Selatan Barat.

Pada kesempatan tersebut, BNPB Pusat memberikan bantuan langsung kepada pemerintah daerah yang diterima oleh Sekretaris Daerah Pulau Morotai, Muhammad M Kharie sebesar Rp 250 juta untuk korban bencana banjir.

“Pemerintah Daerah akan segera melakukan perbaikan kembali jembatan yang rusak, sehingga jalur transportasi dan ekonomi masyarakat  pulih kembali,” ungkap Abdul Karim. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut