Mantan Kapolri Meninggal, Polres Pulau Morotai Kibarkan Bendera Setengah Tiang

  • Bagikan
Bendera merah putih naik stengah tiang di kantor Polres Pulau Morotai (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan jajarannya untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk duka mendalam atas wafatnya mantan Kapolri, Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin  Awaloedin periode 1978-1982 yang meninggal dunia pada Kamis (31/1).

Perintah tersebut berdasarkan surat Telegram nomor ST/317/PAM.1./2019 yang diterbitkan pada Kamis (31/1) dan diteken Kepala Pelayanan Markas Mabes Polri Kombes, Apriastini Bakti.

Kapolres Pulau Morotai, AKBP Mikhael P Sitanggang mengaku pengibaran bendera setengah tiang ini merupakan perintah lisan Kapolri kepada seluruh jajaran  di kantor dan kediaman dinas Polri.

“Saya sudah memerintahkan kepada staf untuk menaikan bendera merah putih setengah tiang di halaman Mapolres Pulau Morotai dengan maksud untuk mengenang jasa mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin yang sudah mendahului kita,” kata Mikhael saat dihubungi KabarMalut, Sabtu (2/2/2019).

Menurutnya, pengibaran bendera setengah tiang ini berlaku utuk semua kantor jajaran Polri, tidak hanya di Mabes tapi kediaman dinas bahkan kantor Polsek-Polsek. Pengibaran bakal berlangsung hingga Minggu (3/2) besok.

“Pengibaran bendera setengah tiang ini kami sudah laksanakan mulai Jumat kemarin sampai Minggu besok,” jelasnya.

Awaloedin meninggal dunia pada pukul 14.45 WIB di RS Medistra. Awaloedin meninggal dunia karena sakit,. Jenazahnya almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata yang dipimpin langsung Tito Karnavian. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut