Polda Malut Buka Rekrutmen Anggota Polri

  • Bagikan
Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) kembali membuka rekrutmen anggota Polri tahun 2019. Sebanyak 190 putra-putri terbaik, bakal diterima untuk menjadi anggota Polri.

Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto mengatakan, penerimaan rekrutmen anggota Polri dilakukan tiap tahun dan Polda Malut telah memiliki Sekolah Kepolisian Negara (SPN) yang telah difungsikan sejak tahun lalu berada di Ibu Kota Provinsi Sofifi.

“Tahun 2019 kuotanya tidak turun dari 190 sesuai anggaran yang diberikan Polri kepada Polda Malut maka akan terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat Malut, agar bisa mendapatkan animo yang banyak hingga akan dilakukan penilaian bagi yang terbaik di antara mereka,” kata Suroto kepada wartawan di Lendmard Ternate usai menghadiri kegiatan Millennials Road Safety Festival (MRSF) dan Sosialisasi Rekrutmen Polri, Minggu (3/2/2019).

Dikatakan, sistem seleksi berdasarkan persyaratan dengan masing-masing calon pelamar wajib mengikuti sesuai alur, hingga selesai lulus sudah memenuhi syarat, baru ditetapkan sesuai penentuan kuota di masing-masing wilayah kabupaten/kota.

“Tahun depan akan diupayakan agar penerimaan terus bertambah lebih banyak, sebab Polda Malut sendiri personelnya baru 4.990 orang, jika dihitung kebutuhan kabupaten dan luas wilayah idelanya sebanyak 10 ribu personel, maka anggota Polda Malut masih kekurangan personel,” katanya.

Ia juga menambahkan, panitia di atas pimpinan dirinya dari pelaksanaan seleksi penerimaan ini sudah disumpah baik panitia, peserta maupun orang tua peserta untuk proses kelanjutan seleksi.

“Jika ada oknum panitia yang sengaja melanggar sesuai unsur dan kode etik Polri maka akan dipidana dan dipecat,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut