Danrem 152 Babullah Tutup Diklatsarmil Menwa Sultan Nuku

  • Bagikan
Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto melakukan pengecekan pasukan dalam upacara penutupan Diklatsarmil Menwa Sultan Nuku bertempat di Lapangan Yonif Raider Khusus 732/Banau (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Danrem 152 Babullah Kolenel Inf Endro Satoto resmi menutup Pendidikan dan Latihan Dasar Militer (Diklatsarmil) Menwa Sultan Nuku tahun 2019. Danrem bertindak sebagai Inspektur Upacara Penutupan serta  Dan Up Kapten Inf Asep Sarifudin, yang berlangsung di lapangan Mako Yonif RKA 732 Banau, Desa Porniti Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Senin (4/1/2019).

Danrem saat membacakan amanat Pangdam XVI/Pattimura mengatakan Diklatsarmil Menwa merupakan pendidikan yang bertujuan untuk membina mental dan melatih dasar-dasar kemiliteran bagi para anggota Menwa, guna meningkatkan rasa Nasionalisme dan patriotisme untuk membela Negara dan Bangsa.

“Dengan selesainya kegiatan Diklatsarmil Menwa ini, diharapkan seluruh anggota Menwa dapat lebih memahami jati dirinya, baik secara individu, dalam hubungan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Agar dapat mensosialisasikan rasa Nasionalisme, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga memeliki kewaspadaan dan ketahanan Nasional yang tinggi,” ungkap Endro.

Latihan ini juga merupakan suatu pembentukan sikap dan mental anggota serta jiwa korsa anggota Menwa dan lebih cerdas, kritis, disiplin, tahan uji, dan sekaligus memantapkan rasa bangga sebagai warga NKRI.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, kepada penyelenggara dan pelatih, saya ucapkan trima kasih atas pelaksanaan Diklatsarmil Menwa Sultan Nuku, yang telah berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai dengan rencana,” jelasnya.

Perlu diketahui Peserta didik yang mengikuti Diklatsarmil Menwa Sultan Nuku 2019 pada awalnya berjumlah 103 orang dan selama pelaksanaan Diklatsarmil berlangsung 2 orang peserta didik meninggalkan tempat latihan tanpa izin THTI.

Hadir dalam kegiatan upacara, Kakanwil Pertahanan RI Prov Malut Kolonel Mar Rahmad D Junaidi, Dirbimas Kombes Pol Muhammad Nazir mewakili Kapolda Malut, Kapolres Halbar AKBP Denny Heriyanto, Kepala BNN Tidore AKBP Busranto Latif mewakili Kepala BNN Provinsi Malut, Pa Ahli Dam XVI/PTM Kolonel Czi Dodi, Bupati Halteng Edi Langkara, Danmin Menwa Malut Markus Saleki dan jajaran Korem 152 Babullah serta tamu undangan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut