Sekdes Marimbati Diduga Halangi Panwasdes Awasi Reses DPRD

  • Bagikan
Tampak kanan Sekdes Marimbati Sukardi Sehe, saat endampingi Anggota DPRD Provinsi Malut (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Sekertaris Desa (Sekdes) Marimbati Kecamatan Jailolo Menghalangi Panitia Pengawasan Desa (Panwasdes) saat melakukan pengawasan salah satu Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) yang melaksanakan reses di Desa Marimbati.

“Saya datangi ke kantor desa  untuk memantau dan menanyakan agenda kegiatan anggota DPRD Provinsi lagi reses, namun lagi-lagi Sekdes menghalangi diri saya, dan mengatakan kamu ini siapa, kamu Panwas dari mana ke mana,” kata Panwasedes Marimbati, Suparjo Jailani sambul mengutip perkataan Sekdes kepada KabarMalut, Selasa (26/2/2019).

Lanjut dikatakan Suparjo kehadiran dirinya sebagai Panwasdes untuk memantau kegiatan reses yang berjalan, karena yang hadiri reses ini dia juga sebagai caleg partai hanura dan bertepatan dengan momentum yang ada,

“saya kesal atas tindakan sekdes ini, dia bilang kamu itu saya (sekdes) bisa berhentikan kamu, lalau saya mengatakan yang bisa memberhentikan saya itu DKPP Dan Sekertaris Bawaslu Kabupaten Halbar yang punya kewenangan, ” tutur Parjo dengan nada kesal.

Terpisah Sekdes Marimbati Sukardi Sehe saat dikonfirmasi terkait dengan membatasi Panwasdes yang melakukan tanggung jawabnya sebagai Panwasdes, namun dikatakan Sekdes mengelak atas tudingan terhadap dirinya.

“Saya tidak mencegah saat dia bertanya terkait kegiatan ini, namun saya menjawab bahwa ini bukan kampanye ini kegiatan reses, kalau tidak percaya silahkan masuk ke dalam kantor desa dan lihat tema,” cetus Sekdes dengan nada pelan.

Disisi Lain Kordiv PHL Bawaslu Halbar, Muhamadun Hi Adam, menangapi Terkait dengan tindakan dilakukan Sekdes Marimbati kepada anggotanya dalam hal ini Panwasdes.

“Kami akan menindaklanjuti atas laporan yang kami terima dari Panwas Desa terkait tindakan Sekdes terhadap Panwasdes yang saat melakukan fungsi kontrol selaku Panwasdes dalam bentuk surat panggilan kepadanya untuk mengklarifikasi terkait dengan tindak Sekdes tersebut,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut