Baznas Malut Programkan Pengembangan Ekonomi UKM

  • Bagikan
Wakil Ketua Baznas Provinsi Malut, H Basir Isaak (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Badan Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Maluku Utara (Malut), berencana membuat program baru Bidang Ekonomi. Setelah program Bidang Pendidikan dan Kesehatan dinilai berhasi, Baznas akan kembangkan ekonomi usaha bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Ternate.

Wakil Ketua Baznas Malut, H Basir Isaak mengatakan, saat ini Baznas sudah melakukan program di sektor Pendidikan dan Kesehatan bagi para mustahiq atau fakir miskin. Melalui program tersebut Basnaz akan membantu pembiayaan sekolah berupa beasiswa hingga ke perguruan tinggi dan jaminan kesehatan bagi keluarga kurang mampu.

“Untuk awal sudah 3 bulan berjalan ini kami lakukan program tersebut (pendidikan dan kesehatan) dan Alhamdulilah antusiasme para mustahiq sangat besar, karena kami berharap melalui pengembangan program ini mereka para mustahiq kedepan bisa menjadi Muzaki,” kata Basir,  yang ditemui KabarMalut, Jumat (12/4/2019).

Tidak hanya program pada sektor pendidikan dan kesehatan, kedepan Baznas akan melakukan program pengembangan ekonomi produktif bagi pelaku UKM khususnya ibu-ibu yang memiliki usaha rumahan.

“Kedepan kami dari Baznas Provinsi Maluku Utara akan memperdayakan ibu-ibu rumah tangga yang memiliki usaha kecil seperti jualan kue atau kios,” tuturnya.

Tujuannya agar supaya usaha yang dilakukan para ibu-ibu bisa memperoleh hasil yang lebih untuk menunjang perekonomian keluarga. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut