152 CPNS Halbar Terima SK 80 Persen

  • Bagikan
Sekda Halbar Syahril Abdurrajak menyerahkan SK 80 Persen kepada salah satu CPNS (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Sebanyak 152 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) hasil seleksi tahun 2018, menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan 80 persen. Penyerahan SK dilakukan oleh Sekda Halbar,  Syahril Abdurrajak yang berlangsung di aula Bidadari Lantai I Kantor Bupati Halbar, Senin (29/4/2019).

Pada kesempatan itu, Sekda juga menyerahkan SK 100 persen kepada 133 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) terdiri dari tenaga Bidan 84 orang, Guru Gugus Depan 45 orang dan 1 orang Penyuluh Pertanian, yang telah mengikuti Prajabatan tahun 2018.

Sekda Halbar Syahril Abdurrajak saat membacakan sambutan Bupati Danny Missy mengatakan, CPNS yang baru saja diambil sumpah/janjinya secara otomatis sudah diikat dengan tugas, kewajiban dan larangan sesuai dengan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Sebagai ASN agar saudara mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur, berdayaguna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya serta mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance. Penyelenggaraan suatu pemerintahan yang baik sangat ditentukan oleh kuantitas dan kemampuan birokrasi,” ujarnya.

Sekda juga menegaskan birokrasi sebagai pemberi bentuk kebijakan publik dengan sumber daya aparatur yaitu pegawai yang profesional dan produktif, harus mampu melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan dan tugas pembangunan tertentu. Tugas pelayanan publik dilakukan dengan memberikan pelayanan atas barang, jasa atau pelayanan yang disediakan pegawai ASN.

“Tugas pemerintahan dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan fungsi umum pemerintahan yang meliputi pendayagunaan kelembagaan, kepegawaian dan ketata laksanaan. Sedangkan dalam rangka pelaksanaan tugas pembangunan tertentu dilakukan melalui pembangunan bangsa (cultural and political development) serta melalui pembangunan ekonomi dan sosial (economic and social development),” tegasnya.

Sumpah/janji PNS diharapkan memberi motivasi bagi para CPNS dalam melakukan pengabdian di daerah. Tunjukkan loyalitas, dedikasi dan disiplin dalam melakukan aktivitas sebagai seorang pelayan masyarakat.

Seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat dingatkan agar tetap fokus melaksanakan program-prgram prioritas nasional dan program prioritas daerah yang telah disepakati dan disetujui, serta telah menjadi tenggung jawab pada unit kerja masing-masing.

“Tetap optimis, terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas untuk raih prestasi yang berkualitas,” tutup Syahril. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut