Gema Suba Gelar Pawai Ta’arruf Sambut Ramadhan

  • Bagikan
Pawai Ta'aruf menyambut ramadhan yang mengelilingi Kota Labuha (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Menyambut bulan suci ramadhan 1440 hijriah, Generasi Muda Kesultanan Bacan (Gema Suba) menggelar pawai Ta’aruf Ramadhan. Pawai Ta’aruf ini dimulai di depan Kadaton Kesultanan Bacan Desa Amasing Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dengan mengelilingi Kota Labuha.

Peserta yang tergabung dalam pawai tersebut terdiri dari masing-masing Tempat Pengajian Qur’an (TPQ)  yang berada di seputar Kota Labuha.  Para peserta pawai melantunkan salawat nabi dan dipandu para petinggi Gema Suba dan pihak Kesultanan Bacan.

“Pada sore hari ini telah kita sama-sama selesaikan pawai Ta’aruf Ramadhan untuk menyambut bulan suci ramadhan tahun 1440 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun oleh Generasi Muda Kesultanan Bacan,” ungkap Ketua Gema Suba, Muhammad Husni Muslim kepada KabarMalut, Minggu (5/5/2019).

Dalam bulan suci ramadhan ini, Gema Suba rutin menggelar sejumlah lomba keagamaan tingkat TPQ seperti lomba Hifzil Quran putra dan putri, Lomba Cerdas Cermat Islami, lomba azan dan lomba lainnya yang bertemakan Islami.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memupuk tali silaturahmi, menumbuh kembakan nilai-nilai keagamaan generasi muda Halsel,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, atas nama keluarga besar Kesultanan Bacan kata Husni mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut