Cabang Dispendikbud Pulau Morotai Serahkan Hasil UN 2019

  • Whatsapp
Kepala Cabang Dispendikbud Malut Pulau Morotai, Samjar Forno (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Provinsi Maluku Utara (Malut) di Kabupaten Pulau Morotai menyerahkan hasil Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2018-2019. Penyerahan secara langsung seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK/SMTK se-Kabupaten Pulau Morotai, berlangsung di aula SMA Negeri 1 Pulau Morotai, Senin (6/5/2019).

Data yang dihimpun dari Cabang Dispendikbud Malut untuk Pengumuman kelulusan tingkat SMA akan diumumkan pada tanggal 8 Mei 2019 dan tingkat SMK diumumkan pada keesokan harinya yakni tanggal 9 Mei 2019.

Muat Lebih

Untuk peserta ujian pada tingkat SMA Negeri berjumlah 346 siswa dan untuk SMA Swasta berjumlah 178 siswa, sehingga total peserta ujian berjumlah 524 siswa.

Sementara untuk peserta ujian pada tingkat SMK Negeri berjumlah 130 siswa dan SMK Swasta berjumlah 102 siswa dengan total peserta yakni 232 siswa.

Sedangkan untuk peserta ujian Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Sopi berjumlah 15 siswa, STMK Tawakali 40 siswa total peserta 55 siswa.

Untuk itu total keseluruhan peserta ujian tingkat SMA/SMK/STMK di Kabupaten Pulau Morotai yakni 811 siswa.

Kepala Cabag Dispendikbud Malut Kabupaten Pulau Morotai, Samjar Forno berharap semoga pelaksanaan ujian tahun 2019 yang notabene lebih banyak menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), nantinya kedepan bisa lebih ditingkatkan sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk meratakan sistem UNBK.

“Saya berharap kedepan UNBK bisa dirasakan oleh semua sekolah di Kabupaten Pulau Morotai, mengingat untuk Morotai masih ada dua sekolah yang menggunakan sistem UNPK,” harapnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *