Sambut Ramadhan, Satgas Yonif 731/Kabaresi Gelar Lomba Adzan

  • Whatsapp
Lomba Adzan yang digelar Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 3 SSK I Dokuno (Foto: Istimewa)

TOBELO – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 H, Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 3 SSK I Dokuno menyelenggarakan perlombaan adzan yang dilaksanakan di TPQ Kabaresi, Desa Mamuya Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Kegiatan lomba ini dipimpin oleh Danpos 3 SSK I Dokuno, Serka Sandry Pandung bersama 2 tenaga pengajar yaitu Bapak Sudirman Parasaj (selaku pengasuh) dan Bapak Umar.

Muat Lebih

Serka Sandry Pandung mengatakan, perlombaan tersebut sengaja diperuntukkan untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H. Dengan harapan di bulan yang suci ini, dapat lebih menumbuhkan kecintaan terhadap islam sejak dini dan lebih mengerti bahwa ramadhan ini bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus, namun harus lebih menjaga diri dari perbuatan yang tidak terpuji.

“Disamping itu juga untuk memotivasi anak-anak agar mempunyai semangat untuk belajar. Peserta lomba adzan rata-rata masih berstatus pelajar Sekolah Dasar dan keseluruhannya adalah santri di TPQ Kabaresi Desa Mamuya,” kata Sandry dalam keterangan yang terima KabarMalut, Senin (6/5/2019).

Dalam lomba azdan, lanjut Sandry, untuk kriteria penilaian adalah kemampuan para peserta lomba untuk melantunkan suara adzan tersebut agar menjadi lebih indah didengar.

“Dalam perlombaan tersebut  3 anak keluar sebagai juara 1, 2 dan 3 untuk lomba adzan tersebut ketiganya berhak mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh Pos 3 SSK I Dokuno Satgas Yonif 731/Kabaresi berupa piala, tas sekolah dan seperangkat alat tulis untuk belajar di sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengasuh TPQ setempat, Sudirman Parasaj mengaku sangat mengapresiasi kegiatan positif ini dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pos Satgas Kabaresi, karena telah berupaya memotivasi anak-anak dalam mempelajari ilmu agama melalui perlombaan ini.

“Saya berharap suatu saat dengan ilmu yang diberikan kepada mereka bisa berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa ini,” singkat Sudirman. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *