Kuker ke Morotai, Pangkoopsau III Cek Fasilitas Lanud Leo Wattimena

  • Bagikan
Pangkoopsau III, Marsekal Muda TNI Andyawan Martono disambut tarian daerah saat tiba di Bandara Pitu Pulau Morotai (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) III,  Marsekal Muda TNI Andyawan Martono melaksanakan kunjungan kerja (kuker) ke Pulau Morotai sekaligus mengecek fasilitas dan perkembangan prajurit Lanud Leo Wattimena.

Dalam Kuker itu, Pangkoopsau melihat para prajurit penuh semangat melaksanakan tugas serta fasilitas yang ada di Lanud Leo Wattimena dinilai sudah ada peningkatan khususnya penerbangan.

“Saya melihat banyak sekali peningkatan di sini, baik dari para prajurit yang begitu semangat maupun fasilitas yang ada sudah mulai ada peningkatan khususnya masalah penerbangan,” kata Andyawan saat diwawancara sejumlah wartawan, Senin (27/5/2019).

Meski begitu, ada rencana strategis pengembangan Lanud terutama dalam peningkatan fasilitas penerbangan seperti  VOR atau Very High Frequency (VHR) dan Air Traffic Service ( ARS). Tentunya harap kedepan Lanud Leo Wattimena bisa menjadi satu pangkalan yang maju untuk pangkalan operasi TNI-AU untuk wilayah Timur.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan Lanud Leo Wattimena untuk penggunaan bandara sipil tetapi pemiliknya TNI-AU,” terangnya.

Selain fasilitas, Pangkoopsau juga berjanji akan melakukan penambahan personel di Lanud Leo Wattimena, namun belum bisa memastikan kisaran jumlah personel yang akan ditambah. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut