Pemda Halut Launching Program GEMA dan SEMI

Ronald Muhama
Launching Program GEMA dan SEMI dengan pemukulan dolo-dolo (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BPSDM) Provinsi Maluku Utara (Malut), melaunching Gerakan Maghrib Mengaji (GEMA) dan Sekolah Minggu (SEMI). Kegiatan dibuka oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Halut, Erasmus Josehp Papailaya, berlangsung di Pendopo Kantor Camat Galela Barat, Kamis (27/6/2019).

Bupati Halut Frans Manery dalam sambutanya yang dibacakan Asisten 1 Bidang Pemerintah Setda Halut,  Erasmus Josehp Papilaya mengapresiasi gagasan Camat Galela Barat Ahsun Inayati dalam Proyek Perubahan Diklat PIM IV Angkatan II tahun 2019 ini. Program GEMA dan GEMI, mempunyai semangat, komitmen serta kreatifitas dalam membangun Daerah dengan membuat program Pembinaan Akhlak Generasi Muda penerus bangsa.

“Ini merupakan proyek perubahan pertama yang diangkat di daerah ini, dan tentunya ini perlu diberikan apresiasi serta dukungan kita bersama dan kiranya program ini dapat menciptakan generasi yang baik dan berakhlak mulia bagi daerah ini,” ungkap Erasmus.

Reformer Ahsun Inayati mengaku, proyek perubahan ini sangat penting karena dengan program dan kebijakan tersebut, penting demi keberlangsungan dan menciptakan generasi muda yang lebih baik.

“Proyek perubahan ini nantinya akan difokuskan dalam upaya menciptakan generasi muda yang baik yang memiliki akhlak dan perilaku santun,” kata Ahsun.

Dia berharap agar proyek perubahan yang diusung benar-benar dapat diimplementasikan dan memiliki  manfaat besar bagi upaya meningkatkan kualitas akhlak generasi muda.

“Sangat diharapkan proyek perubahan ini jangan hanya sebatas slogan semata namun dapat dijalankan agar mempunyai dampak yang besar untuk  kepentingan Generasi Muda kita serta kemajuan  daerah ini kedepannya,” pungkasnya.

Launching Proyek Perubahan Proyek perubahan Diklat PIMTK IV Tahun 2019  GEMA dan SEMI dengan Reformer Ahsun Inayati ditutup dengan pemukulan dolo dolo oleh Asisten 1 dan pendatanganan dukungan.Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Halut, Suwarno Tongo Tongo, Mantan Wakil Bupati Halut Arifin Neka, Kades se-Kecamatan Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta masayarat setempat. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut