Kadinsos Malut Kunjungi Balita Gizi Buruk di Halsel

  • Bagikan
Kepala Dinas Sosial Maluku Utara, Muhamad Hi Ismail saat berbincang dengan keluarga salah satu pasien gizi buruk di ruang polik anak RSUD Labuha (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara (Malut), Muhammad Hi Ismail mengunjungi balita penderita gizi buruk yang sedang menjalani perawatan di RSUD Labuha Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Dalam kunjungan itu, Muhammad memberikan santunan kepada keluarga pasien gizi buruk.

Dalam kunjungan itu, MHI juga menemukan satu balita penderita gizi buruk asal Desa Sidangan Kecamatan Kasiruta Barat yakni Raffa (1,2) bulan yang dirawat di ruang polik anak. Selain Raffa pasien gizi buruk asal Desa Soligi Kecamatan Obi yakni Masya (1,7) bulan juga masih dirawat di ruangan yang sama.

Muhammad Hi Ismail menyebutkan Pemerintah Provinsi Malut melalui Dinas Sosial akan mengakomudir keluarga miskin yang selama ini tidak terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Hal itu dilakukan karena menurutnya, rata-rata balita yang mengalami gizi buruk berasal dari keluarga miskin. Dengan diakomudirnya keluarga ini dapat meringankan beban ekonomi mereka.

“Kedepan kita akan masukan mereka dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dengan harapan agar kebutuhan sehari-hari mereka terlayani. Karena PKH itu sangat dibutuhkan masyarakat miskin,” kata Muhammad Hi Ismail di sela-sela kunjungannya, Kamis (4/7/2019).

Pemerintah Kabupaten Halsel melalui dinas tehnis yang berkepentingan dalam mengani masalah sosial, diminta agar melakukan korcek secara langsung di masyarakat yang mengalami masalah seperti ini (gizi buruk).

“Inikan pemerintah punya tugas harus melindungi warga. Melindungi di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan warganya. Itu yang harus didorong pemerintah daerah,” ujar MHI. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut