Pemkab Halsel Terima Bantuan Gempa Senilai Rp 5 Miliar Lebih 

  • Whatsapp
Kepala BNPB Pusat, Doni Winardo saat memberikan bantuan kepada Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba didampingi Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba (Foto: Istimewa)

LABUHA – Kementerian Sosial (Kemensos) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat menyumbangkan bantuan logistik dan paket makanan siap saji serta uang tunai, untuk korban pengungsi gempa bumi Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara dengan nilai Rp 5 miliar lebih.

Sumbangan dari Kemensos sendiri berupa logistik, paket sembako, peralatan kebersihan dan uang santunan lima korba meninggal dunia total bantuan yang diberikan Kemensos  Rp 1.396. 172. 490.000. Sedang bantuan uang tunai dari BNPB senilai Rp 4.417. 834. 163.000.

Muat Lebih

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Kemensos RI, Alam Rachmat Koesnadi (kiri), (Foto: Bud/KabarMalut)

“Mewakili pak Menteri menyerahkan bantuan di warga pengungsi di Desa Balitata. Selain itu di beberapa desa di Kecamatan Gane Timur Selatan juga sudah diberikan termasuk alih waris korban meninggal dunia,” ungkap  Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Kemensos RI, Alam Rachmat Koesnadi kepada wartawan, Kamis (18/7/2019).

Sedangkan bantuan uang tuani dari BNPB diserahkan langsung Kepala BNPB Doni Winardo kepada Bupati Bahrain Kasuba di Posko Penanggulangan Bencana Halsel di Desa Saketa Kecamatan Gane Barat.

Pantauan media ini, setelah menyerahkan bantuan sekitar pukul 14:25 WIT, Mentri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala BNPB, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba dan Bupati Bahrain Kasuba meninjau langsung kondisi korban gempa di Kepulauan Joronga dan sekitarnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *