Dalami Dugaan Korupsi Pembangunan Puskesmas Sulamadaha, Kejari Ternate Periksa Lima Saksi

  • Whatsapp
Kantor Kejari Ternate (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate terus mendalami dugaan korupsi anggaran pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Kelurahan Sulamadaha Kecamatan Ternate Barat tahun 2016. Penyidik telah memeriksa lima orang saksi untuk mengungkap pelaku proyek senilai Rp 2,1 miliar yang dikerjakan PT Putra Angga Pratama ini.

“Sudah lima saksi yang diperiksa Tim Penyidik Kejari Ternate belum lama ini,” kata Kepala Kejari Ternate Pendi Sijabat kepada wartawan, Selasa (20/8/2019).

Muat Lebih

Selain lima orang saksi yang sudah dimintai keterangan, penyidik juga akan melayangkan sura panggilan terhadap Kapala Dinas Kesehatan Ternate Fathiya Suma untuk diperiksa. Namun pemeriksaan terhadap Fathiya masih menunggu waktu karena dia masih menjalankan tugas di luar daerah.

“Katanya Kadis Kesehatan masih di luar daerah di Jakarta kalau tidak salah. Jika bersangkutan sudah ada maka penyidik langsung melayangkan surat pemanggilan untuk diperiksa,” tegasnya.

Dirinya menegaskan kasus tersebut bukan temuan Badan Pemeriksa Keuangan, namun kasus itu atas temuan Kejari di lapangan. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *