Sambut Tahun Baru Islam, Kemenag-Pemda Taliabu Gelar Zikir Akbar dan Pawai Taaruf

  • Bagikan
Pawai Taaruf keliling ibu kota Kabupaten Pulau Taliabu (Foto: Hamsan/KabarMalut)

BOBONG -Menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah 2019 M yang bertepatan pada 1 Muharram 2019. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, gelar Zikir Akbar dan Pawai Ta’aruf keliling ibu kota Pulau Taliabu (Bobong).

Kepala Kantor Kemenag Pulau Taliabu, La Sengka La dadu mengatakan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 H 2019 M ini, pihaknya bersama Pemerintah Daerah telah melaksanakan Zikir Akbar pada tiga masjid yaitu Masjid Raya Bobong, Masjid Desa Wayo dan Masjid Dusun Salenga Desa Bobong serta dilanjutkan dengan Pawai Taaruf keliling ibu kota Kabupaten.

“Jadi dalam rangka menyambut tahun baru hijriah 1441 ini, kami sudah punya persiapan kegiatan itu dari tadi malam, yaitu Zikir Akbar yang dilakukan di tiga masjid tadi malam secara serentak dan pagi ini kami lanjutkan dengan Pawai Taaruf keliling ibu kota Bobong,” ungkap La Sengka saat dikonfirmasi¬† di halaman Masjid Raya Bobong, Minggu (1/9/2019).

Untuk Pawai Taaruf, melibatkan Taman Pengajian se-Kecamatan Taliabu Barat dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam terutama pada generasi muda di Pulau Taliabu.

“Mudah-mudahan dengan Pawai Taaruf ini kita selaku umat muslim selalu teringat dengan sejarah perjuangan Rasulullah bahwa Rasulullah hijrah dari Mekkah ke Madina itu bertepatan pada tanggal 1 Muharram,” jelasnya.

La Sengka berharap seluruh masyarakat Pulau Taliabu agar pada tahun berikutnya dapat melaksanakan kegiatan yang bernuansa Islam di seluruh kecamatan dan desa secara serentak.

“Saya berharap agar kedepannya nanti bukan saja kegiatan seperti ini dibuat di ibu kota akan tetapi juga di kecamatan-kecamatan bahkan sampai di desa dan dusun,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut