Polda Malut Lidik Kematian TKW Asal Ternate

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendry Badar (Foto: Yasim /KabarMalut)

TERNATE – Polda Maluku Utara (Malut) melakukan penyelidikan terkait kasus kematian Lily Wahidin (28), Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kelurahan Jati Perumnas, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Lily yang dipekerjakan di Malaysia diduga tewas setelah terjatuh dari gedung bertingkat saat berusaha melarikan diri dari agency-nya. Penyebab ibu tiga anak itu berusaha kabur lantaran dipaksa bekerja di tempat yang tak sesuai perjanjian awal.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar mengatakan, saat ini anggota Polda Malut sedang di Jakarta untuk berkoordinasi dengan Devisi Hubungan Internasional Polri dan Biro Organisasi dan Kepegawaian Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

“Polisi juga berkoordinasi dengan agen pengiriman di Jakarta, itu kami masih koordinasi untuk meminta hasil otopsi dari pada korban di Malaysia dan saat pemeriksaan Polisi saat ada di Malaysia,” kata Hendry kepada wartawan, Senin(16/9/2019).

Anggota Polda yang di Jakarta sebanyak tiga anggota dipimpin langsung AKBP Melano dari Direktorat Reserse Kriminal Umum sedang melakukan penyelidikan hasil otopsi dan pemeriksaan korban atau saksi yang ada di sana, karena kejadian tersebut terjadi di Malaysia.

“Dia di bawah ke Ternate sudah merupakan jenazah saja, jadi kita tunggu saja hasil penyelidikan olah anggota Polda Malut di Jakarta dan menjembatani dengan negara Malaysia,” akunya.

Polda Malut akan telesuri kasus ini, sebab kematian karena apa, apakah ada semacam mati tidak wajar atau bukan itu semua akan buktikan melalui hasil otopsi.  Otopsi ini akan dilaksanakan di negara Malaysia sehingga anggota Polda Malut harus berkoordinasi dengan Hubungan Internasional Polri untuk koordinasi dengan negara Malaysia tentang hasil otopsi tersebut. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut