20 Anggota DPRD Pulau Taliabu Resmi Dilantik

  • Bagikan
Pelantikan anggota DPRD Pulau Taliabu periode 2019-2024 (Foto: Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau  Taliabu, Maluku Utara, Senin (30/9) resmi dilantik serta diambil sumpah dan janji jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bobong, Wilson Shriver untuk masa bakti 2019-2024.

Pelantikan diawali dengan rapat paripurna yang dipimpin mantan Ketua DPRD Pulau Taliabu, M Nuh Hasi dan didampingi dua unsur pimpinan, Ridwan Soamole dan Pardin Isa serta Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, Wakil Bupati, Ramli, berlangsung di gedung Hemungsia Sia Dufu.

Dalam penyampaian akhir masa jabatan, M Nuh Hasi mengatakan bahwa anggota DPRD periode 2014-2019 telah berhasil membentuk 54 Peraturan Daerah (Perda) Pulau Taliabu, untuk itu pemerintah daerah harus segera menyampaikan kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengatahuinya.

“Pada akhir masa jabatan ini perlu saya sampaikan bahwa anggota DPRD telah berhasil membuat 54 perda untuk itu pemerintah daerah harus menyampaikan kepada masyarakat agar masyarakat tahu bahwa DPRD itu bekerja,” ungkap M Nuh.

Sementara sambutan Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus mengungkapkan anggota DPRD masa bakti 2019-2024 telah mengucapkan sumpa dan janji, dengan demikian maka sesuai pedoman perundang-undangan tentang penyusuna tata tertib DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, maka secara otomatis anggota DPRD masa bakti 2014-2019 telah berakhir.

“Untuk itu pada anggota DPRD yang telah berakhir masa jabatannya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, dan kepada anggota DPRD yang terpilih kembali, saya juga harapkan agar terus mempertahankan keberhasilannya, selama lima tahun menjabat sebagai anggota DPRD Taliabu tentu banyak pengalaman yang dimiliki baik dalam hal menampung aspirasi masyarakat, perumusan kebijakan dan Perda,” terangnya.

Aliong mengharpkan kepada anggota DPRD yang baru dilantik untuk kerja sama dengan jajaran birokrasi, eksekutif dan para pemaggku amanah untuk terus bersenergi menggerakan berbagai program kegiatan pembangunan Pulau Taliabu.

Perlu diketahui, 20 anggota DPRD Pulau Taliabu yang baru saja dilantik yaitu, Meilan Mus, Hadija Adam, Hasanudin,, Nur Ain Mus, M Nuh Hasi dari Partai Golkar, Arifin H Abd Majid, Muh Taufik Toib Koten dari Partai Demokrat, Ridwan Soamole, Muhammad Jainal Ahar dari PDIP, Pardin Isa dan Hadiran Djamali dari Partai NasDem), Amrin Yusril Angkasa, Marleni Haji Asidu dari Partai Gerindra, Samsudin Aki dan Muhammad Alnajib Sarihi dari Partai Berkarya, Sukardinan Budaya dari PKB, Vidya Alwi dari PPP, La Putu dari PKS serta Halfin Ware dari PKPI. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut