Sekda Haltim Minta ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

  • Whatsapp
Sekda Halmahera Timur, Moh Abdu Nasar (Foto: Istimewa)

MABA – Sekertaris Daerah (Sekda) Halmahera Timur (Haltim), Moh Abdul Nasar meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Haltim agar tidak terlibat dalam politik praktis. Hal itu menyusul adanya sejumlah ASN yang terang-terangan melakukan kampanye politik melalui media sosial (Medsos) Facebook.

Sekda meminta agar ASN dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi sipil negara yang dilarang terlibat dalam kampanye politik.

Muat Lebih

“Kenapa ASN dilarang terlibat dalam politik praktis, karena terdapat undang-undang yang mengatur tentang larangan ASN dalam berpolitik. Ada aturan ASN yang melarang itu maka diharapkan jangan terlibat politik praktis,” kata Abdu kepada sejumlah wartawan, Rabu (9/10/2019).

Terkait dengan sikap tidak netralnya  sejumlah oknum ASN ini, Abdu juga mengaku tidak akan segan-segan menindak sesuai aturan yang berlaku.

“Kalau ketahuan jelas, kita akan panggil untuk dievaluasi. Makanya kita akan membuat surat edaran kepada seluruh ASN agar tidak terlibat politik praktis,” tegasnya.

Mantan Kepala Bappeda ini juga menyebutkan jika proses yang ada terdapat temuan keterlibatan ASN oleh Bawaslu,  maka resiko ditanggung sendiri.

“Karena sudah ada imbauan maupun ketegasan yang disampaikan oleh Pak Bupati selaku pimpinan dan saya kepada ASN lingkup Pemda Haltim agar tidak terlibar dalam politik praktis,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait