Anggaran Pengamanan Pilkada Taliabu Rp 3 Miliar

  • Bagikan
Kepala Bappeda Pulau Taliabu, Syamsudin Ode Maniwi (Foto: Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Anggaran pengamanan untuk Kepolisian pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pulau Taliabu tahun 2020, dialokasikan sebesar Rp 3 miliar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Taliabu. Nominal anggaran tersebut, telah disepakati pihak Kepolisian dari Polres Kepulauan Sula (Kepsul) dan Pemda Pulau Taliabu.

“Jadi berdasarkan hasil rapat kesepahaman kami dengan pak Wakapolres kemarin itu, kami sepakati anggaran pengamanan Pilkada tahun 2020 ini sebesar Rp 3 miliar. Anggaran Rp 3 miliar ini hanya untuk pihak Kepolisian saja,” ungkap Kepala Bappeda Pulau Taliabu, Syamsudin Ode Maniwi pada wartawan, Rabu (16/10/2019).

Disinggung soal anggaran pengamanan untuk TNI, Syamsudin mengaku dalam regulasi tidak mengatur anggaran pengamanan untuk TNI. Namun Pemda telah mempersiapkan anggaran jika dibutuhkan pelibatan pengamanan dari TNI.

“Jadi untuk anggaran pengamanan Pilkada buat TNI ini tidak diatur dalam regulasi, untuk itu anggaran pengamanan buat TNI itu tidak ada. Akan tetapi kami telah persiapkan apa bila pada waktunya dibutuhkan maka anggaran itu sudah ada,” jelasnya.

Syamsudin menururkan, alokasi anggaran pengamanan Pilkada 2020 dinilai cukup besar jika dibandingkan dengan pengamanan Pilkada 2015 silam.

“Pilkada tahun 2020 ini anggaran pengamanan cukup besar dibandingkan dengan anggaran pengamanan pada pilkada 2015 lalu. Untuk jumlah besar anggaran Pilkada 2015 itu saya tidak ingat lagi, tapi yang jelas anggaran pengamanan¬† Pilkada 2020 ini cukup besar,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut